-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pemprov Sulteng, Tindak Lanjuti Kerjasama Pengembangan Durian di Kabupaten Parigi Moutong

Senin, 08 Januari 2024 | Januari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T15:40:04Z

Palu, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah, Rudi Dewanto, pimpin rapat terkait  kerjasama pengembangan durian di Kabupaten Parigi Moutong, bertempat di ruang rapat Asisten II, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin, (08/01/24).


Pada kesempatan itu, Asisten II Rudi Dewanto menyampaikan, menindaklanjuti surat dari Kemenko Maritim dan Investasi kepada Gubernur bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah agar dapat mengusahakan lahan dengan luasan sekitar 3.000 Ha untuk pengembangan durian.


Hal ini mengingat bahwa Provinsi Sulawesi Tengah sudah terkenal sebagai penghasil durian, sehingga durian tersebut dapat dikembangkan lagi tidak hanya untuk  pasar nasional, namun bisa sampai pasar  internasional (komoditas ekspor).


"Durian Montong Parigi Moutong sudah dikenal  secara nasional bahkan internasional"ujar Rudi


Dalam penjelasannya, bahwa khusus untuk wilayah Kab. Parigi Moutong yang selama ini memiliki komoditas unggulan (antara lain durian), maka ke depan perlu dikembangkan komoditas unggulan durian tersebut untuk menjadi agro wisata.

 

"Untuk itu perlu terus mempromosikan komoditas ini pada pasar yang  lebih luas" tuturnya.


Hadir pada rapat tersebut, Tenaga Ahli Gubernur, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kehutanan, beberapa Kepala OPD dari Pemda Kab. Parigi Moutong dan pejabat terkait lainya di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.


 

Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini