-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Sudaryano Terima Kunjungan Kadis Kominfo Parimo

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T12:38:03Z

Palu, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Parigi Moutong Enang bersama rombongan. Bertempat, di ruang rapat Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. Selasa, (21/5/2024).


Diawal pertemuan Sudaryano menjelaskan, pembangunan Smart Village atau Desa Digital penting untuk dilaksanakan guna membuka akses terhadap informasi dan komunikasi di era digital saat ini. Dengan harapan, Smart Village dapat menjadi media pembelajaran bagi masyarakat dalam menghadapi transformasi digital Indonesia 2045.


“Kami Dinas Kominfo Santik tentunya akan membantu bagaimana pengembangan startegi digitalisasi di Kabupaten Parigi Moutong” Ujar Sudaryano


Sudaryano juga menambahkan, kedepannya Dinas Kominfo Santik akan melaksakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan digitalisasi seperti, Sulteng Digital Fest dan Sulteng Digital Art.


“Kita berikan kesempatan kepada masyarakat dan anak-anak muda Sulawesi Tengah untuk mempromosikan keahliannya, baik dibidang seni maupun dibidang yang ada kaitannya dengan digitalisasi” Ungkap Sudaryano dengan penuh semangat.


Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kab. Parimo Enang menyampaikan, tujuan kunjungannya bersama rombongan adalah terkait Program Smart Village dan beberapa kegiatan yang menyangkut tentang Statistik yaitu, Satu Data Indonesia (SDI). 


Enang juga menjelaskan bahwa, Diskominfo Parimo sangat tertarik dan siap mendukung program Smart Village atau Digital Desa sebagai salah satu upaya untuk memajukan digitalisasi sampai ranah pedesaan. Sebab, Kab. Parimo merupakan salah satu daerah penghasil durian terbesar di Sulawesi Tengah bahkan di Indonesia. 


“Alhamdulillah, kami diberikan jatah 3 desa untuk dikembangkan potensinya menjadi desa pintar atau Smart Village” Ujar Enang


Terkahir, Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng Sudaryano beserta jajarannya, yang telah memberikan masukan terkait program tersebut dan berharap kiranya potensi-potensi yang ada di Parimo dapat terpromosikan dengan baik.


“Terima kasih untuk Diskominfo Santik Provinsi yang telah menerima kami dengan sangat baik” ucap Enang.


Turut hadir : Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Santik Wahyu Agus Pratama, Kepala Bidang Statistik Diskominfo Santik Madda, Anggota dan Staf Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong.



Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini