-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Wagub Sulteng Tinjau SMK/SMA di Banggai

Jumat, 01 Desember 2023 | Desember 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-01T13:37:14Z

Banggai, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Banggai, Rabu, (29/11/23).


Wagub Ma’mun Amir yang merupakan alumni STM Negeri 1 Jakarta tahun (1968—1971) saat kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi terkait.


Di setiap kunjungan baik di SMAN 2 Luwuk, SMAN 3 Luwuk, dan SMKN 3 Luwuk, orang nomor dua Sulteng ini, disambut  dengan gembira oleh siswa dan siswi serta segenab para guru.


Wagub mendorong Sekolah Menengah Atas Negeri dan Kejuruan dapat menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang merupakan unit kerja pada satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi.


Menurutnya, jika Sekolah Menengah Negeri dan Kejuruan menjadi BLUD yang artinya adalah sekolah ini diharapkan memiliki program Teaching Factory merupakan konsep pembelajaran di SMK berbasis industri serta bisnis yang mengacu kepada standar dan prosedur berlaku di dunia industri dan bisnis.


Selain itu, dalam kunjungan dan silaturahminya di beberapa sekolah tersebut, Wagub Ma’mun Amir, menyerahkan beberapa buku yang berjudul kearifan lokal suku bangsa banggai dan berpesan sekaligus memotivasi para pelajar pentingnya menanamkan sifat kejujuran dan bangun pergaulan serta mentingkatkan silaturahmi, selain peningkatan intelektual.


Melalui kunkernya tersebut, wagub menekankan sekolah harus mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan siswa dalam menciptakan berbagai macam karya yang memiliki nilai jual dan mampu bersaing di pasar kerja.


“Siswa harus berupaya mampu untuk berinovasi,” ujarnya di hadapan kepala sekolah dan para guru serta Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan Luwuk Kabupaten Banggai.


Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini