-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Laksanakan Peringatan Hari Ibu Ke-95, Pemkab Parigi Moutong Menggelar Talkshow Gerakan Dapur Sehat Atasi Stanting

Rabu, 20 Desember 2023 | Desember 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T09:05:29Z

PARIGI MOUTONG – jejaksulteng.com - Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-95, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, melui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan Talkshow Gerakan Dapur Sehat Atasi Stanting, Bertempat di Aula Bappelitbagda Kabupaten Parigi Moutong. Selasa (19/12/2023).


Hadir sebagai pemateri pada kegiatan tersebut Ibu Pj. Bupati Parigi Moutong, Plt. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ibu Surya Fibrianti Richard.


Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stanting (DASHAT) sebagai upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stanting demi membantu pemerintah dalam mempercepat penurunan stanting.


Asisten III Kabupaten Parigi Moutong, Yusnaeni dalam hal ini mewakili Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo pada kegiatan tersebut mengatakan Peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Parigi Moutong juga melakukan kegiatan pemberdayaaan masyarakat melalui Dapur Sehat Atasi Stanting (DASHAT) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Parigi Moutong. Pembentukan DASHAT tersebut sebagai upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stanting melalui pemanfaatan sumber daya lokal yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/kontribusi dari mitra lainnya. 


“Program DASHAT merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penurunan stanting. Mengingat masih tingginya angka stanting di Indonesia,” jelasnya.


Ditambahakannya, Peringatan Hari Ibu tidak terlepas dari sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Olehnya itu, peringatan itu merupakan moment penting sebagai penghargaan dan penghormatan terhadap peran luar biasa perempuan Indonesia dalam memajukan kehidupan bangsa, serta sebagai kesempatan untuk merayakan kekuatan dan peran perempuan dalam membangun Indonesia.


“Peringatan Hari Ibu Ke-95 tahun 2023 mengangkat Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema ini merupakan panggilan untuk memahami dan menghargai kontribusi yang signnifikan yang diberikan oleh perempuan dalam memajukan negara ini. Perempuan juga telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan termaksud pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial budaya. Mengingat perempuan merupakan pilar utama dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan,” ungkapnya.


Masih menurutnya, sudah sepatutunya kita memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Parigi Moutong. Karena telah menjadi penggerak dalam mendorong inovasi, keadilan sosial, dan kesetaraan gender. Perempuan-perempuan tangguh dan berdaya dan mampu mewarnai segala proses memajukan bangsa mewujudkan kesejahteraan.


“Saya berharap Peringatan Hari Ibu ini dapat memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran mereka dalam mencapai kemajuan Indonesia. Perempuan sebagai pilar bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara untuk mendobrak tantangan dan kesulitan agar dapat bangkit dan terus maju menatap masa depan yang lebih baik,” harapnya.


Sumber : DINAS KOMINFO KABUPATEN PARIGI MOUTONG

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini