-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Pengukuhan Guru Besar Universitas Tadulako Palu, Di Hadiri Wagub Sulteng

Kamis, 16 November 2023 | November 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-16T11:49:41Z

 

Palu, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Wakil Gubernur Ma'mun Amir menghadiri Pengukuhan Guru Besar Universitas Tadulako Palu. Bertempat, di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako. Kamis, (16/11/2023)


Pada kesempatan itu, Wagub mengatakan,  menyambut baik atas lahirnya pendidik dalam dunia pendidikan di perguruan tinggi, karena untuk menjadi seorang besar tentu tidak semudah apa yang dikehendaki, perlu memiliki kriteria yang pantas dalam membina, membimbing dan mendidik dari berbagai ilmu pengetahuan maupun teknologi. 


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya ucapkan selamat atas terlaksananya sidang senat terbuka dan selamat kepada saudara ; Prof. Dr.  Abdul Pattawe, Se, M.Si, Prof. Dr. Ir. Adam Malik, M.Sc, Prof. Dr. Aminuddin, Sh, M.Hum, Prof. Dr. Golar, S,Hut, M.Si, Prof. Dr. Ijiran, S.Pd, M.Si, Prof. Dr. Sc.Agr. Yusran, Sp, Mp, Prof. Junaedi, S.Si, M.Si, Ph.D, Prof. Dr. Ir. Daud Patabang, Mt"sebut Ma'mun Amir pada kesempatan itu


Wagub juga mengungkapkan, guru besar merupakan profesi yang harus bisa memberikan keteladanan, dan juga harus bisa memberikan sumbangsih yang nyata dalam kehidupan manusia, guru besar harus menjadi insan cendekia yang bisa menebar manfaat. 


Selain itu, Perbaikan mutu pendidik di semua jenis dan jenjang pendidikan sesuai kebutuhan harus terus dilakukan, salah satunya dengan menciptakan guru besar. Karena para pendidik yang memiliki wawasan pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas sangat menentukan kemajuan lembaga pendidikan tinggi serta melahirkan sarjana yang berkualitas.


"Hari Ini, kembali menjadi momentum yang tepat bagi pengembangan mutu pendidikan diperguruan tinggi."ucap Wagub


Karena itu, guru besar wajib memiliki karya ilmiah yang diterbitkan, hal ini sebagai tanggung jawab akademik yang besar di pundak para Guru Besar untuk terus berkarya dan berinovasi sesuai dengan bidang keahliannya.


Terakhir, ia berharap, Semoga apa di laksanakan pada hari ini, benar-benar memberikan nilai tambah dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas, beriman dan berakhlak.


"Selamat kepada saudara-saudara sebagai Guru Besar Universitas Tadulako Palu"tutup wagub


Turut hadir ; Unsur Forkopimda, Staf Ahli Gubernur, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulteng, Rektor Universitas Tadulako, Para Wakil Rektor Universitas Tadulako, Ketua Senat Universitas Tadulako Palu, Para Dekan Fakultas Universitas Tadulako, Para Guru Besar Di Lingkungan Universitas Tadulako, dan para Dosen lingkup Universitas Tadulako. 



Sumber : Dinas Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini