-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Asisten III Buka Virtual Assessment Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemprov. Sulteng

Senin, 23 Oktober 2023 | Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T08:39:35Z

Palu, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian M. Sadly Lesnusa membuka secara resmi Virtual Assessment Pemetaan Penilaian Potensi dan Kompetensi Bagi Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Menggunakan Aplikasi Online Assessment Center (OAC). Bertempat, diruang Teleconference Kantor Gubernur. Senin, (23/10/2023)


Dalam arahannya, Asisten III Sadly  menyampaikan bahwa Virtual Assessment ini merupakan bagian dari dari ikhtiar kolaboratif bersama dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang profesional. 


"Hal ini bertujuan untuk mempercepat perbaikan penyelenggaraan tata kelola pemerintah daerah dan menghasilkan pelayanan publik berkualitas prima"Ucap Sadly membacakan sambutan tertulis Gubernur 


Menurut Sadly, sebagai penyelenggara pemerintah harus menyesuaikan strategi dalam aspek tata kelola pemerintahan dengan mendorong akselerasi implementasi konsep Dynamic Governance dan mendorong terwujudnya digital government sebagai bagian dari 8 area perubahan yang menjadi fokus agenda reformasi birokrasi.


"Birokrasi kita harus cepat beradaptasi dengan perubahan kondisi Lingkungan yang secara global dikenal dengan istilah VUCA (Volatile, Uncertain, Complex, and Ambiguous)" 


Ia juga menjelaskan, tujuan dan hasil profiling potensi serta preferensi kompetensi dilakukan untuk melihat pegawai yang memiliki kompetensi unggul dan proyeksikan menjadi pemimpin masa depan. Kemudian, hasil asesmen juga dapat menjadi dasar pengembangan kompetensi yang dilakukan lebih terarah untuk menjawab kebutuhan yang ada.


"Kita akan terus memperhatikan pada penguatan sistem merit dalam manajemen ASN, mulai dari perencanaan kebutuhan,  pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, pengkajian penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, dan sistem informasi"sebutnya 


Terkahir, Sadly berharap, uji kompetensi yang akan dilaksanakan, berpengaruh pada penilaian indeks profesionalitas ASN, serta mendorong penilaian sistem merit Pemprov. Sulteng menjadi lebih baik sehingga dapat mempercepat penerapan manajemen Talenta di lingkup pemerintah provinsi selesai tengah sesuai dengan PermenPAN-RB Nomor 3 Tahun 2020 tentang Manajemen Talenta Aparatur Sipil.

 

Turut hadir : Kepala BKD Provinsi Sulteng Asri, Asesor SDM Aparatur Ahli utama Jawa Barat Daud Ahmad, Kabid Pengembangan Aparatur Jawa Barat Anita Ratnaningsih Supriyo, Asesor Ahli Muda Jawa Barat Nenden Tati Maryati, dan Analis Kepegawaian Ahli Muda Jawa Barat Berry Pribadi.



Sumber : Dinas Kominfo Santik selaku Humas Pemprov. Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini