-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Peringati Lima Tahun Bencana Liquifaksi, Warga BTN Petobo Permai Gelar Dzikir dan Doa Lintas Agama Sahabat

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T09:15:07Z

Palu, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Dalam rangka mengenang arwah korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan  liquifaksi 5 (lima) tahun pasca bencana 28 September 2018 silam Warga BTN Petobo Permai menggelar Dzikir dan Doa Lintas Agama Sahabat. Kamis, (28/9/2023)


Dzikir dan Doa Lintas Agama Sahabat ini  merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Warga Kelurahan Petobo dalam rangka memperingati bencana alam gempa bumi, tsunami dan liquifaksi 5 (lima) pasca bencana 28 September 2018. 


Acara diawali dengan tabur bunga yang dilakukan pagi hari, pembacaan doa tahlil dzikir bersama pada sore hari, dan malam hari dilaksanakan doa lintas agama. 


Dalam laporannya, Ucik Narwasti selaku Sekretaris Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia dan masyarakat Kelurahan Petobo yang telah banyak membantu atas terselenggaranya acara ini.


"Acara ini sudah terlaksana selama 5 (lima) kali  secara berturut-turut, ini berkat kerja sama yang baik seluruh masyarakat Petobo" Ucap Ucik 


Ucik juga menjelaskan bahwa dipagi hari, Walikota Palu bersama seluruh masyarakat kelurahan petobo melaksanakan tabur bunga di lokasi liquifaksi. 


"Peringatan ini bukan mengingatkan pada ksedihan yang luar biasa tetapi membuat kita menjadi kuat" tambahnya 


Ia juga menyampaikan, perlunya untuk membuat monumen atau tugu yang nantinya menjadi pusat peringatan bencana gempa bumi dan liquifaksi di kelurahan petobo. 


"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada lurah dan masyarakat Kelurahan Petobo yang telah menginisiasi kegiatan ini." Ucap Ketua FKUB Kota Palu Ismail Pangeran mewakili Walikota Palu 


Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain dengan membangun kebersamaan dalam keberagaman.


Ismail berharap, agar kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan setiap tahunya.  selain berdoa bersama, juga meningkatkan tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama. 


Acara ini dihadiri, Mantan Walikota Palu Hidayat, Ketua FKUB Kota Palu Ismail Pangeran, Sekretaris Camat Palu Barat Rustam, Lurah Petobo, Pemuka Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan masyarakat Kelurahan Petobo. 



Sumber : PPID Kominfo Santik Provinsi Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini