-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Rapat Asistensi Peningkatan Kewilayahan Dibuka, Gubernur : Sulteng Sangat Berpeluang Maju dan Sejahtera

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-28T11:38:32Z

Palu, jejaksulteng.com : Sulawesi Tengah - Gubernur Rusdy Mastura diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahrudin D. Yambas membuka secara resmi rapat Asistensi dalam rangka Peningkatan Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional. Bertempat, di Hotel Palu Golden. Senin, (28/8/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Dahri Saleh, Kabag Pemerintahan Dody Agan, dan Sekdis Bina Marga dan Tata Ruang Sumiadi selaku narasumber.

Sementara, peserta kegiatan meliputi para Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten dan Kota, Kabag Pemerintahan dan Kabag Ekonomi Kabupaten dan Kota serta pejabat dari Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Sulteng.

Lewat sambutan yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa peluang Sulteng untuk menjadi maju dan sejahtera sangat terbuka dengan adanya beberapa potensi dan kawasan pengembangan ekonomi serta investasi strategis seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Kepulauan Togean, Kawasan Pangan Nusantara (KPN), Kawasan Forum Selat Makasar dan Kawasan Negeri Seribu Megalith.

"Ditambah lagi karakter masyarakat Sulawesi Tengah sangat egaliter dan jug ramah, dan ini adalah salah faktor pendukung dalam pengembangan daya saing wilayah," ujar asisten menguatkan isi sambutan gubernur yang dibacakan.

Menurut penuturannya, bahkan di beberapa acara nasional yang dihadiri asisten, Sulteng sering disanjung sebagai daerah terkaya di Indonesia dengan aneka sumber daya alam yang potensial seperti nikel.

Untuk itu, Gubernur berharap rapat asistensi dapat mengidentifikasi hambatan dan peluang dalam rangka pembangunan dan pengembangan daya saing wilayah berbasis kawasan strategis nasional.

"Dengan adanya kawasan strategis nasional di Sulawesi Tengah dapat memberi manfaat multidimensi bagi pembangunan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju," kata asisten meneruskan harapan gubernur.



Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov. Sulteng.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini