-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Ulang Tahun RI, Ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T15:54:39Z

 

Palu, jejaksulteng.com,.  Sulawesi Tengah – Dalam semangat kemerdekaan dan persatuan, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Bertempat, di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi No. 101 Palu. Kamis, (17/8/2023).

Peringatan HUT RI ke- 78 tahun ini mengusung tema “terus melaju untuk Indonesia maju” mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan. Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

Dengan suasana yang penuh semangat dan kebanggaan, Gubernur Rusdy Mastura, yang telah pulih kesehatannya, menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya. Ia memimpin upacara dengan penuh kehormatan dan dedikasi, menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih maju dan lebih sejahtera.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan suara sirene dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi Kemerdekaan, oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prov Sulteng, Nilam Sari Lawira. Hal ini untuk mengingatkan, akan arti penting perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kemudian, dilanjutkan dengan hening cipta bersama, dan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, 

 Ulyas Taha. 


Selanjutnya, Pengibaran Duplikat Bendera Merah Putih oleh Tim Garuda Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023, yang terdiri dari Komandan Pasukan 17, Triputra Wengkau berasal dari SMAN 3 Palu; Pembawa Baki, Nayla Salsabila Saharuddin berasal dari SMAN 2 Palu; Pendamping, Nadin Alfarina berasal dari SMAN 1 Palu; Komandan Pleton 8, Almairkan Gansha Joefrie berasal dari SMA Al-Azhar Mandiri Palu; Pembentang, Dimas Risqulah Arka berasal dari SMAN 4 Palu; dan Penarik, Eden De Sigi Nelwan berasal dari SMAN 2 Palu.

Selain itu, peringatan HUT RI ke- 78 Tahun ini dimeriahkan dengan paduan suara yang memukau dari Siswa-Siswi SMA dan SMK se- Kota Palu bersama alumni Gita Bahana Nusantara Provinsi Sulawesi Tengah.

Keberhasilan Gubernur Sulawesi Tengah dalam pulih sepenuhnya dari kesehatannya dan memimpin upacara ini adalah contoh nyata dedikasi dan cinta pada negara. Dengan semangat dan tekad yang kuat dalam memimpin upacara ini juga menjadi teladan bagi masyarakat, mengajak semua orang untuk bersatu dan berjuang demi Indonesia yang lebih baik.

Upacara ini dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Novalina Wiswadewa, Ketua TP PKK Vera Rompas Mastura, Wakil Ketua TP PKK Halima Amir, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira, Unsur Forkopimda, dan Pejabat eselon II, III dan IV Lingkup Pemprov Sulteng serta pejabat terkait lainya. 


Sumber : Diskominfo Santik selaku humas Pemprov. Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini