-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kukuhkan Pengurus Perwari Sulteng Masa Bakti 2022-2026

Rabu, 30 Agustus 2023 | Agustus 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-30T13:16:34Z

 

Palu, jejaksulteng.com : Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fahrudin D. Yambas melakukan Pengukuhan Pengurus Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Masa Bakti 2022-2026. Bertempat, di Auditorium Dinas Pendidikan Prov. Sulteng. Rabu, (30/8/2023)

Pada pengukuhan ini, Darmawiah Kasim terpilih sebagai Ketua Perwari 2022-2026, dengan mengangkat tema "Optimalisasi Pemberdayaan Perempuan, Sebagai Potensi Bangsa Yang Berperan Aktif Dalam Pembangunan di Berbagai Bidang." 

Dalam sambutannya, Asisten I Fahrudin D. Yambas menjelaskan, Perwari merupakan salah satu organisasi tertua di Indonesia yang ikut berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan RI.

Ia juga menyampaikan bahwa Perwari bersama organisasi perempuan lainnya dapat melakukan gerakan pemberdayaan perempuan melalui program kerja masing-masing organisasi bahkan untuk lebih memberikan penguatan kepada seluruh organisasi perempuan yang ada di Sulawesi Tengah.

"Kiranya organisasi perempuan yang ada dapat berkolaborasi dibawah koordinasi BKOW karena merupakan Badan Koordinasi Organisasi Wanita, maka sangatlah indah jika dilakukan secara bersinergi bila arah dan tujuan programnya sama." Ucap Fahrudin D. Yambas.

Lebih lanjut, ia mengatakan isu terkini yang menjadi masalah adalah penurunan stunting, hampir semua OPD menjadikan ini sebagai program prioritas untuk menanggulangi stunting selain itu diperlukan kerjasama dan sinergitas dari Institusi Kesehatan.

"Harapan kita semua masalah stunting yang cukup tinggi di Sulawesi Tengah, 28 persen bisa menurun, bila penanggulangannya bisa dilakukan secara serius, terpadu, berkolaborasi dan melakukan monitoring dan evaluasi." Kata Fahrudin D. Yambas.

Turut hadir : Ketua Presidium Perwari Pusat, DPRD Sulteng, Ketua TP-PKK Sulteng, Ketua BKOW Sulteng, Bakeswi Sulteng, IWSS Provinsi, BPL Sulteng, Baznas Sulteng dan Kota Palu serta organisasi perempuan lainnya.



Sumber : Diskominfo Santik selaku Humas Pempro. Sulteng.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini