-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik Dan Tenaga Kependidikan, SMP N 2 Palu

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T06:19:59Z

 

Jejaksulteng.com, Palu : Meningkatakan kinerja Guru dalam Program kurikulum merdeka (MBKM) sekolah SMP N 2 Palu Tidak ketinggalan Dalam meningkatkan mutu Pendidikan untuk Guru kepada para siswanya Bertempat di ruang rapat sekolah SMPN 2 PALU Mengelar Rapat Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan pada hari senin 19/06/2023.

Setelah Selesai kegiatan Bertempat di Ruangnya kepala sekolah SMPN 2 Palu Hj.Ramlah M. Siri, S.Pd., M.Si  Menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan MBKM ini sdh dilakukan 2 tahun ini, untuk kelas 7 dan 8 sudah melaksanakan implementasi kurikulum merdeka,dan untuk kelas 9 akan dilaksanakan tahun depan.

kendala yg dihadapi pasti ada,tetapi dari kami akan berupaya mengikuti semua program, kebetulan disekolah ini saya memiliki guru penggerak dan guru pelatih penggerak yang bisa memberikan sosialisasi sesama teman guru tentang pemahaman pelaksanaan Program MBKM ini terlaksana dengan baik dan hampir kami dalam mngimplementasikan sudah 2 kali mengikuti kegiatan gelar karya propil pelajar pancasila dalam 2 semester ini,

lanjutnya ia mengatakan, kami ditahun ajaran ini memprogramkan lagi untuk lebih meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan kami agar kedepannya jauh lebih baik, profesional dalam mengelolah proses pembelajaran dengan implementasi merdeka MBKM. Itulah kami melakukan kegiatan ini dan dibuka oleh dinas pendidikan Kota palu Pak Hardi, dan dihadiri oleh kepala bidang kami. Dan dilanjutkan dengan pemberian materi, kami mengambil pemateri dari bidang akademisi Di UNIVERSITAS TADULAKO (UNTAD) karna kami pengen supaya pengetahuan itu lebih luas dan lebih di pahami lagi, khususnya bagi para guru-guru Kami.


Menurut, Dr. Gazali lemba, Pemateri dari UNIVERSITAS TADULAKO, untuk program MBKM ini belum banyak yang mengikuti, tetapi mereka sudah melakukan dengan word shop sendiri, kebetulan 4 atau 5 sekolah sudah mengundang saya dan mengundang dosen lain dari UNTAD, Untuk pembelajaran bahasa kaili, MBKM sudah masuk untuk pengembangan budaya, termasuk sekolah SD, dan sudah disusun kurikulimnya.   Ahmat Muhamad

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini