-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Kajati Sulteng Menyuguhkan Materi Tentang Penanganan Perkara Berbasis Restorative Justice

Rabu, 21 Juni 2023 | Juni 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-21T08:52:37Z

PALU,--Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, S.H., M.H didapuk menjadi salah satu narasumber dalam Bimbingan Teknis Penanganan Perkara Berbasis Restorative Justice, yg di gelar oleh Mahakam Agung RI, bertempat di Best Western Coco, Selasa 20 Juni 2023.

Dalam paparannya Kajati Sulteng menyuguhkan materi tentang "Penerapan Restorative Justice dalam Tahap Penuntutan" 

Inti materi tersebut menjelaskan tentang SOP terkait penerapan Restoratif Justice dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. Hal tersebut meliputi mekanisme, sistem, teknis dan segala prosedural yang dilakukan dalam menerapkan keadilan restoratif. 

Hal ini bertujuan selain menjadi bahan perbandingan serta perbaikan untuk institusi-institusi APH kedepannya agar lebih baik dalam melahirkan kebijakan serta peraturan perundang-undangan terkait penanganan hukum yang lebih baik. 

Kajati Sulteng juga berharap dengan adanya bimbingan teknis seperti ini bisa memberikan pembekalan dan bimbingan bagi para hakim dan para APH untuk menangani perkara-perkara dengan mengimplementasikan keadilan restoratif. 

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, para Hakim, Panitera, Jaksa, dan anggota kepolisian di wilayah hukum Sulawesi Tengah.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini