-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Tampilkan Tarian Khas WBP, Lapas Perempuan Palu Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng Tuai Pujian Dari Tim Komisi III DPR RI

Jumat, 14 April 2023 | April 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T12:10:35Z

harianpalu.com - Palu, Tampilkan tarian khas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Palu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah Tuai Pujian Tim Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, bukti suksesnya pembinaan, Jum’at, (14/4) siang.

Hal tersebut terlihat saat salah satu Anggota DPR RI, Romo H.R. Muhammad Syafi’I yang saat itu berada tepat disebelah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir mengungkapkan rasa kekagumannya saat menyaksikan tarian mokambu yang diperagakan oleh para WBP Lapas Perempuan.

“Sangat takjub melihat tarian yang indah diperlihatkan oleh 3 orang WBP, ini adalah bagian dari suksesnya pembinaan. Semoga dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkap Romo.

Sementara itu, Kakanwil pun mengaku bahwa pihaknya terus berupaya untuk memberikan pembinaan kemandirian dan kepribadian secara maksimal, ia pun menuturkan bahwa pelatihan yang diberikan telah melalui proses perencanaan yang matang hingga proses kembalinya WBP ketika telah resmi dinyatakan bebas.

“Segala upaya telah dilakukan, pembinaan kepada WBP telah mencakup perencanaan hingga mereka kembali ke masyarakat, mereka harus bisa hidup mandiri mengupayakan kesejahteraan hidupnya untuk membangun kehidupannya kearah yang lebih baik lagi,” imbuh Kakanwil.

Usai disambut dengan tarian, tim Komisi III yang dipimpin oleh Sarifuddin Sudding serta saat itu turut ditemani oleh Novri Ompusunggu, Irjen. Pol. (P). H. Safaruddin, I Wayan Sudirta, dan Benny Kabur Harma, Heru Widodo melanjutkan kegiatan persidangan tahap IV bersama Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kejaksaan Tinggi Sulteng, Pengadilan Tinggi Sulteng, Pengadilan Tinggi Agama serta Pengadilan Tata Usaha Negara Sulteng di Aula Kaili Kejati Sulteng.

Sumber : Humas Kemenkumham Sulteng

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini