-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Walikota Palu Serahkan Santunan BPJS Bagi Keluarga Atlit Porprov 9

Kamis, 09 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-17T12:10:46Z


PALU- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga atlet Kota Palu yang meninggal usai berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-9 lalu.


Santunan BPJS Ketenagakerjaan berupa Jaminan Kematian sebesar Rp42 juta tersebut diserahkan Wali Kota Hadi kepada keluarga Alm. Frendi Atmaja yang merupakan atlet silat dari Kota Palu.


Penyerahan secara simbolis ini disaksikan langsung oleh Ketua KONI Kota Palu, Rudy Chandra dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Palu.


Berkaitan dengan hal ini, Wali Kota sangat mengapresiasi langkah KONI Palu yang telah mengikutsertakan para atlet kedalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di setiap event olahraga.


Menurutnya, langkah ini efektif untuk menjamin keberlangsungan para atlet Kota Palu terutama dalam menghadapi setiap event olahraga.


"Terima kasih juga kepada BPJS Ketenagakerjaan yang cepat merealisasikan klaim kematian, pastinya pemerintah selalu dan tidak lupa menyampaikan terima kasih kembali kepada almarhum, kepada istri yang telah membela Kota Palu di ajang Porprov di Banggai beberapa bulan lalu," ungkapnya kepada sejumlah media, Selasa (7/2/2023) di ruangannya.


Wali Kota menjelaskan bahwa sekitar 90 persen total BPJS Ketenagakerjaan telah diberikan Pemerintah Kota Palu kepada sejumlah penerima seperti petugas ibadah, ojek, padat karya, RT/RW, pelaku UMKM, dan saat ini tengah direkomendasikan agar Linmas juga turut dimasukkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.


Ia menyatakan pihaknya akan terus berupaya mengusahakan agar penyaluran BPJS Ketenagakerjaan dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan.


"Kita usahakan supaya masyarakat yang memang berhak, mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan lewat program Pemkot Palu. Makanya saya minta pihak BPJS Ketenagakerjaan mohon kami diinformasikan mana lagi pihak-pihak yang berhak namun belum tercover," jelas Walikota Palu.** (Red).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini