-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Seminar Wajah Pendidikan Vokasi di Sulawesi Tengah, Berikut Penyampaian Gubernur

Kamis, 25 Januari 2024 | Januari 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T01:29:17Z

Palu - jejaksulteng.com - Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Pendidikan Yudiawati Vidiana,SKM,M.Kes secara resmi membuka Seminar Wajah Pendidikan Vokasi di Sulawesi Tengah, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Prov Sulteng, pada Kamis (25/1/2024).


Melalui Kadis Pendidikan, Gubernur Rusdy Mastura menuturkan pendidikan vokasi atau pendidikan kejuruan diselenggarakan untuk mencetak tenaga kerja siap pakai yang terampil dan sesuai dengan spesifikasi kerja yang dibutuhkan pasar industri. 


Pendidikan vokasi pada sekarang ini menjadi peluang untuk mendorong partisipasi angkatan kerja, peningkatan produktivitas, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih pesat.


Era revolusi industri 4.0 menuntut adanya angkatan kerja yang adaptif, kreatif, dan memiliki keseimbangan antara hard skill dan soft skill, serta menguasai teknologi informasi tapi tidak kehilangan karakter dan jati dirinya sebagai bangsa indonesia.


Program semua bisa kerja merupakan terobosan dari visi misi gerak cepat Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang bertujuan membuka akses dan penciptaan lapangan kerja baru di masyarakat guna mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran terbuka.


Dengan masuknya investasi, bertumbuhnya  industri dan kebijakan hilirisasi telah menjadi benang merah bagi meluasnya kesempatan bekerja di masyarakat, antara lain dengan rekrutmen tenaga kerja yang masif dari berbagai perusahaan yang berinvestasi di Sulawesi Tengah. 


Oleh karena itu, untuk menyambut peluang-peluang tersebut di atas, maka seminar yang digagas oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan Sulawesi Tengah (LP2ST), dipandang strategis sebagai langkah awal yang sangat penting dalam rangka memajukan pendidikan vokasi di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah.


“Semoga hasil-hasil diskusi dan rekomendasi yang digali dari seminar ini akan menjadi acuan bagi perangkat daerah dan stakeholder untuk bekerjasama dalam mengoptimalkan lingkungan pendidikan vokasi yang lebih adaptif dan responsif terhadap tuntutan dunia pekerjaan dan mempersiapkan generasi emas Sulawesi Tengah untuk masa depan yang lebih cerah dan penuh peluang,”pungkasnya.



Sumber : PPID Pelaksana Biro Administrasi Pimpinan dan dipublis oleh PPID Utama/Humas Pemprov Sulteng, Dinas Kominfosantik.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini