-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Indeks Berita

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Tag Terpopuler

Sekdaprov dan Danrem 132/Tdl Pimpin Rapat Rencana Kunker Wapres RI

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T12:00:34Z

Palu, jejaksulteng.com - Sulawesi Tengah - Gubernur Rusdy Mastura diwakili Sekretaris Daerah Novalina Wiswadewa bersama Danrem 132/Tadulako Dody Tri Winarto serta Bupati Donggala Kasman Lassa memimpin rapat persiapan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden.  Bertempat, di ruang Polibu, Kantor Gubernur. Jum'at, (29/09/2023).


Rapat tersebut dihadiri ; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kesehatan, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Bappeda, Kadis Cipta Karya, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Binamarga, Kadis Kominfo, Kadis Cikasda, Karo Umum,  Tenaga Ahli Gubernur serta pejabat terkait lainnya.


Direncanakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Tengah pada Rabu, 4 Oktober 2023.


Wapres akan mengunjungi Kawasan Pangan Nusantara (KPN) Damples, Kabupaten Donggala, selanjutnya Deklarasi Sulteng Bebas Desa Tertinggal serta Pengukuhan Komite Ekonomi Syariah Daerah.


Kunjungan kerja Wakil Presiden akan didampingi 4 Menteri diantaranya, Menteri Pertanian.


Khusus pencanangan Desa bebas tertinggal akan dihadiri 15 Gubernur dan 62 Bupati se- Indonesia, bertempat di salah satu hotel di Palu.


Sekdaprov Novalina berharap, semua pihak terkait agar segera mempersiapkan segala sesuatunya terutama infrastruktur jalan, landasan heliped, sarana penerangan (PLN), telekomunikasi, MCK (toilet), logistik dan sebagainya.


Danrem 132/Tdl menyatakan kedatangan Wapres merupakan hal yang luar biasa.


Pihaknya optimis kegiatan tersebut akan berjalan sesuai harapan, untuk itu diminta kerjasama semua pihak.


"Siang ini saya akan langsung turun kelapangan di Dampelas. Kami akan bekerja cepat sebagaimana yang dilakukan Sangkuriang pekerjaan tuntas sebelum ayam berkokok," tegasnya.


Bupati Donggala menyatakan kesyukurannya, Wakil Presiden akan mengunjungi Donggala, 


Untuk itu, pihaknya akan melibatkan 158 Desa, semua Kepala OPD, tokoh adat serta ribuan masyarakat yang akan berbaris menyambut kedatangan Wakil Presiden beserta rombongan diseputaran jalan menuju KPN Donggala.



Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini